aRt n B Festival 12 Oktober 2013

saking sibuknya .. kami malah lupa kalau di draft blog kami sudah ada judul ini. hihihi. maaf yaa viewers :(

baiklah.. kali ini kami akan bercerita sekilas tentang aRtnB Festival tahun lalu. Wow! ternyata sudah hampir setahun lhoooo :)

aRtnB Festival adalah event yang diharapkan akan terus hadir setiap 1 tahun sekali pada bulan Oktober. dengan kata lain, event ini menjadi trademark Sanggar Seni RnB sekaligus event tahunan untuk mempromosikan hasil pengembangan kreativitas #RnBschuler selama 1 tahun berlatih.

Alhamdulillah... aRtnB Festival pertama ini yang kami laksanakan pada tanggal 12 Oktober 2014 berjalan lancar. Kami dapat menampilkan 40 orang #RnBsculer yang kreatif dan percaya diri meskipun menjadi angkatan pertama peserta didik di sanggar kami.

Kami membuat KATALOG untuk memperkenalkan #RnBschuler kepada para penonton. Selain itu, kami juga mengemas acara ini dengan nuansa yang berbeda karena kami mengusung tema "Carnival Moment". Penuh warna dan gemerlap lampu! kalimat itu yang sering muncul selain decak kagum dari penonton. Wow! sungguh membuat kami lega dan bahagia :)

Dalam event perdana ini kami menampilkan 2 Kelompok TEATER (Realis dan surealis), 4 kelompok tari kreasi baru (tari Kebyok Anting-anting, Midat-midut, Burung Pisen, dan Tari Pendhet), 1 kelompok tari Kontemporer, 3 kelompok Modern Dance, 1 kelompok musikalisasi puisi dari teman-teman TEATER MISHBAH PBSI FBS UNY, Deklamasi Puisi dari Mas Arie (ISI Yk), musikalisasi puisi duet antara Azizah dan Insan sebagai opening art, dan Stencil Art oleh Rosanto Bima Pratama sebagai wujud hormat kami untuk para jajaran pejabat desa Siraman tempat di mana kami mendirikan Sanggar :)

Event ini berlangsung selama 3 jam. Dibuka pukul 19.30 WIB dan ditutup sekitar pukul 22,30 WIB. Lokasi yang kami pilih adalah halaman depan Sanggar Seni RnB. Mengapa kami memilih halaman sanggar? karena kami ingin penonton datang dan mengetahui letak Sanggar kami. Apresiasi dari masyarakat sekitar sangat baik, penonton yang datang hampir mencapai jumlah 120 orang. Sungguh mengejutkan! Acara ini juga diliput oleh media partner yaitu SOROT GUNUNGKIDUL.
Beritanya bisa dibaca di sini :
http://www.sorotgunungkidul.com/berita-gunungkidul-3173-ratusan-warga-saksikan-art-nb-festival.html

Wah daritadi cerita terus, nah sekarang saatnya pamer dokumentasinya, hehehe.

ini nih.. persiapan pembuatan panggung

 trus yang lain nulis undangan buat orang tua wali #RnBschuler

nih... anak-anak yang berkumpul untuk latihan aRtnB Festival

kalau ini adalah foto waktu Gladhi Bersih :)

 ekspresi Azizah saat membacakan puisi untuk Opening Art


 Tari Kebyok Anting-anting

 Tari Burung Pisen

 MC duo Jangkep :P

 Tari Pendet Bali oleh #RnBschuler SSRnB

Teater Realis di penghujung acara aRtnB Festival 
Nah.. itu tadi beberapa dokumentasi dari aRtnB Festival tahun 2013. Ada juga lho video pementasannya dari awal sampai akhir acara, cuma kalau mau di upload ke blog ini size nya terlalu besar. hehehe. kalau pengen nonton videonya, maen maen aja yaps ke Sanggar Seni RnB (barat pengadilan agama Wonosari yang baru), atau bisa juga buat janji dulu via Whatsapp/SMS di nomor 087738873247.
 Penasaran dengan aRtnB Festival yang kedua tahun 2014 ini? tunggu bulan Oktober yaps! Sampai Jumpa :)

Komentar