Holiday Review Day #6: Random Destination ala Ransel

Gaes, maaf yah, holiday hari ke 6 baru direview skrg, soalnya klo hbs jln2 langsung capekk bangett.. Gak sempet nulis deh jadinya :D

Sedikit ulasan, pd tgl 25 Des kami sudah naik kreta selama 13 jam. Sampai di stasiun Banyuwangi Baru skitar pukul 21.00 WIB. Langsung jalan menuju pelabuhan Ketapang yg tidak terlalu jauh tp cukup membuat lecet kaki, beli tiket kapal seharga Rp8.000,-/org dewasa, kami langsung naik ke kapal krn pas banget kapalnya dah siap mau brgkat.
Penyebrangan menuju pelabuhan Gilimanuk tidak memakan banyak tenaga, krn di tempat duduk penumpang tersedia banyak banget kursi empuk dgn busa. Penyebrangan ini berlangsung hanya skitar 40 menitan lah.
Sampailah kami di pelabuhan Gilimanuuk, dan jam di HP langsung berubah sejam lebih cepat alias WITA. Saat itu sambil jalan menuju mobil jemputan dr temen, saya lihat arloji, yaahh pukul 11.00 WITA.
Tujuan kami adl rumah mbak Ani yg berada di jln WR Supratman Denpasar, dr pelabuhan, kami harus naik mobil selama 3 jam. Laperrr booosss.... Hehehehe.
Di jalan, kami berhenti di restoran Madinah, terpaksa makan dgn menu yg udah gak komplit krn sudah tengah malam dan jaranf banget da warung buka di sepanjang jalan. Jd kepikiran mau buka warung nasi padang di area itu, lariss kyknya. Hohoo.

***

26 Des Pukul 03.00 WITA kami sampai di Denpasar, langsung menyerbu Ayam Betutu yg udah disiapin sm Bu Nur, ibunya mbak Ani. Waahhh enaaaakkk bangeetttt. Dr dulu saya pengen banget makan ayam betutu tp blm juga keturutan, ehh kmrn itu gratisss dan enakk. Mantabb.
Setelah makanan ludes, kami berenam diantar ke Mes utk istirahat. Akhirnya kami mendarat di kasur gratisaan. Tidurlah kami dengam senyum legaa. Jam 5 pagi, saya terbangun, denger adzan, dan langsung mandi, ambil air wudhu, sholat subuh pertama di Denpasar :)

Pukul 10.00 WITA, kami berenam bersiap² utk jalan². Sebelumnya, kami sarapan di Warung Nasi Bu Nur yg gak terlalu jauh dr Mes t4 kami bobok (ciee bobok, hahaa). Aneka lauk pauk nan lezat khas masakan Jawa, tersaji menggoda di etalase. Rasanya pingin nyomotin semua, tapi sudahlah, jaga image donk, hihihi. Warung Nasi Bu Nur di jln Wr Supratman ini terkenal banget di kawasan ini, krn masakannya maknyus, jelas HALAL dan tidak bikin kantong bolong gaes. Buat kalian yg kesasar sampe Denpasar dan emg lg holiday ala ransel kyk kita, mampirlah ke Warung Bu Nur, dijamin gak akan nyesel. Kalian bs bungkus nasi buat bekal di jalan krn makanan/minuman di skitar t4 wisata harganya NAMPAr banget!! Jd mending beli maem di sini, baru deh bawa jalan², hemat jadinya :D

Setelah makan, kami ngobrolin tujuan piknik, kami berniat mau ke GWK, tapi omegosh hujan turun dgn lebatnyaaaaa tak terhingga derasnyaaa hingga kami hanya termangu di warung Bu Nur selama 5 jam, sampe gak enak sm pelanggan yg lain. Tapi apa boleh buat, gak punya payuung. Kyknya klo liburan, kalian kudu sedia payung sebelum hujaaan. Hemmm.

Akhirnya pada pukul 15.00 WIB hujan agak reda, mbak Ani dan mas Fii (tour guide kami, hahaha), menyarankan utk mengubah rencana, krn hujan dan basah, kami mau dibawa ke wisata yg basah juga, yaitu pantai Kuta, tujuannya ngejar sunset nihh.
Kami berenam mbungkus nasi (penting!!), setelah itu naik mobil milik Bu Nur yg dijuluki "alphard" dan biasa utk nganter Catering. Hehe. Cuuss ke Kuta.
Perjalanan gak semulus yg kami kira, jalanan muaceettt. Akhirnya kami kelamaan di jalan, sampe Kuta dah jam 16.30 WITA dan sunsetnya dah bablaasss. Hujan deras lagi. Terpaksa kami hanya duduk di pinggir jalan berteduh sambil ngobrol. Hehehe.
Mbak Ani kasi ide, tempat yg tepat utk membuka bekal nasi kami, kami langsung dibawa ke Alun² Denpasar. Di sana, bersiiiih banget dr sampah. Kereen. Ada pura kecil, patung di tengah2 taman, dan ada banyak orang yg nongkrong. Kami pun turut serta nongkrong sambil makan bekal nasi yg td kami bungkus. Bercanda tawa, hemm asikk... Foto2 di sepanjang jalan yg dipenuhi lampion... Hemmm...
Alun² ini sedang dipersiapkan utk acara Denpasar Festival. Penasaran deh, ada apa aja di Denpasar Festival. Rencana liburan ini fleksibel, menyesuaikan cuaca situasi dan kondisi. Tetep FUN :)

Komentar