HRD #7: Amazing Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Sabtu, 27 Desember 2014
Pukul 11.30 - 14.30 WITA

Hari ketujuh liburan, kami diajak ke objek wisata yang sangat terkenal di Bali, yaitu: Garuda Wisnu Kencana atau sering disingkat GWK.

Pukul 11.30 WITA, kami sudah siap dan selesai sarapan yang kesiangan di Warung Bu' Nur, hehehe.  Kami langsung diangkut sama mas Aris (salah satu drivernya Bu' Nur) menuju ke GWK. Perjalanannya lumayan cepet, hanya sekitar satu jam lah. Kami diajak lewat jalan Tol Bali yang kueren banget di atas lauut. Ngelewatin Universitas Udayana, dan Poltekes juga. Jalanannya nanjak minta ampun.

Sesampainya kami di GWK, kami langsung menuju loket tiket. FYI, tiket masuk GWK adalah:
Pelajar/ Anak-anak : Rp30.000,-
Umum/ Dewasa : Rp50.000,-
Of Course, kami berempat (mbak Ani dan Mas Fii lagi sibuk, jd gabisa nemenin) masuk dengan tiket DEWASA. hahahaa.

Setelah cek tiket, kami langsung disambut dengan musik gamelan di Amphitheater GWK. Ternyata sedang ada pertunjukan tari Bali. Kami berempat langsung masuk deh.

Pertunjukan tari Bali berdurasi 30 menit ini terdiri dari 4 tarian, yaitu: tarian pembuka, tarian topeng lucu, tari Legong Kraton, dan yang terakhir adalah tari Singa vs monyet yang diusir sama Barong. Maaf ya gaes, saya gatau nama tariannya, jadi itulah cara saya utk menggambarkan pertunjukannya. hehehe. maaf yaa. Biar gak dibilang hoax doank, nih saya kasih dokumentasinya dikiit. hehehe.

with Legong Kraton Dancer , this photo taken by Bima :)


rebutan pengen foto bareng penari :)
Selesai nonton pertunjukan Tari Bali, kami langsung keliling GWK, dan tentu saja berfoto bersama patung2 super guede yang ada di sana.

ini nih, foto garuda nyaa Dewa Wisnu , guedhee yaa...

saking capeknya habis naikin ratusan anak tangga, mereka bertiga kelelahan di depan patung dewa Wisnu.

Banyak wisatawan yang berpose di depan patung Dewa Wisnu :)
Selain nonton Tari Bali dan foto bareng patung gede, di GWK kita juga bisa minta air suci atau orang Bali sering menyebutnya Tirta. Di sebelah kiri patung Dewa Wisnu, terdapat satu spot tempat pemangku adat melayani wosatawan yang ingin berdoa dan meminta tirta suci.

Salah seorang wisatawan yang sedang khusyuk berdoa :)

suasana hikmat yang coba diabadikan sama seorang fotografer :)
Di samping spot tirta suci, terdapat miniatur pura, nah kami berdua RnB berpose deh di depannya :)

RnB berpose :D
GWK memang salah satu objek wisata buatan yang menjadi tujuan utawa para wisatawan yang datang ke Bali. GWK menawarkan view yang keren, sayangnya beberapa foto view kerennya ada di kamera temen dan belum sempat saya copy. Next time, kalo udah dapet fotonya, saya pasti posting. hehe. Kalau ke GWK, jangan lupa makan dulu ya, biar kuat jalan naik turun tangga yang jumlahnya ratusan, hehehehe. Oya, satu lagi, jangan lupa bawa minum sendiri dari luar, soalnya kalo di kantin GWK harga air kemasan (air mineral, teh manis, kopi susu, dll) Rp15.000,- kemasan 550ml. Lumayan mahal kan, ya maklumlaaaahhh namanya juga di objek wisata gaes. hehehe.

Komentar