Perihal Nama "Sanggar Seni RnB"

Waktu memang tak pernah memberikan tanda jika ia mau melesat jauh...
Alam berkembang tanpa aba-aba....
dan manusia mau tak mau harus melampauinya....

Sudah sejak 7 Juni 2013 Sanggar Seni RnB berkegiatan dan berkarya. Tak terasa kini kami sudah berada di tahun 2015. Hal tersebut membuat keluarga besar sanggar merasa sangat perlu untuk melakukan sesuatu untuk mengekspresikan rasa syukur kepada sang Pencipta.

Nama Sanggar Seni RnB sudah sering kita dengar dan kita ucapkan, akan tetapi masih banyak dari kawan-kawan yang penasaran dengan kepanjangan dari RnB.
Awalnya memang kami jawab dengan santai dan guyonan, agar mudah diingat, RnB adalah Reya and Bima, nama dari pendiri sekaligus pemilik dan pelatih sanggar RnB. Lalu guyonan kami itu menyebar dari mulut ke mulut. Semua mengira bahwa RnB itu memang Reya and Bima. hehehe. singkatan itu sudah menjadi sesuatu yang wajar. Kami senang dan bahagia saja dengan hal itu. Lalu kami berjanji untuk menyatakan apa arti sebenarnya dari RnB. Perlu waktu lama untuk mengolah kata-kata agar mampu mengungkapkan jati diri sanggar seni RnB. Dan terlahirlah susunan kata-kata sebelum ulang tahun kedua ssRnB.

RnB ~ Rawikara Nari Bahuwarna

Nama itulah yang sebenarnya menyatu dalam singkatan R N dan B. Apa komentar kalian? terlalu panjang? susah diingat? hehehee... Baiklah, mari kita ulas lebih lanjut.

Rawikara berarti berkas sinar matahari, kata tersebut berasal dari bahasa Sansekerta.
Nari berarti menawarkan, kata tersebut berasal dari bahasa Jawa.
Bahuwarna berarti banyak warna, kata tersebut berasal dari bahasa Jawa.

Rawikara Nari Bahuwarna : berkas sinar matahari yang menawarkan banyak warna.
Sanggar Seni Rawikara nari Bahuwarna (RnB) : Sanggar yang terbuka untuk memberikan dan menerima berkas sinar yang dapat menerangi dengan menawarkan banyak pilihan cara (warna) dalam mewujudkan karya dan kegiatan bersama, sehingga SENI yang kami usung dapat lebih berwarna dan dapat memberikan dampak positif yang beragam bagi keluarga besar sanggar seni RnB khususnya, dan masyarakat pecinta seni pada umumnya.

Nama tersebut adalah doa dan prinsip kami, semoga dengan nama ini kami mampu bertahan dan berkembang dalam dunia seni yang sangat kuat arusnya, tak pernah kehabisan ide untuk membahagiakan banyak orang. aamiin :)

Komentar